Tel(0721) 702014     Email: sekr-b2tp@bppt.go.id

Penandatanganan PKS dengan PT Indo Metro Surya Andola Mengenai Penerapan Teknologi Produksi Beras Singkong

Penandatanganan PKS dengan PT Indo Metro Surya Andola Mengenai Penerapan Teknologi Produksi Beras Singkong

 

 

Kamis, 2 Maret 2017, bertempat di Kantor Balai Besar Teknologi Pati (B2TP), BPPT, di Lampung Tengah telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara B2TP dengan PT. Indo Metro Surya Andola tentang penerapan teknologi produksi beras singkong. Penandatanganan PKS ini disaksikan oleh Kepala BPPT Dr. Ir. Unggul Priyanto, M.Sc, Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Dr.Eng. Eniya Listiani Dewi, M.Eng, Ibu Bupati Lampung Tengah, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dengan BPPT dan PT. Indo Metro Surya Andola serta PT. Indomarco Prismatama serta Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dengan BPPT dan PT. Indo Metro Surya Andola serta PT. Sumber Alfaria Trijaya. Nota Kesepahaman ini pada prinsipnya merupakan kehendak bersama untuk mendorong dan meningkatkan pemasaran produk inovasi Technopark Lampung Tengah, menumbuhkembangkan bisnis berbasis inovasi, serta pengembangan daya saing industri berbasis produk unggulan Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan ini juga diadakan gelar produk inovasi UMKM Kabupaten Lampung Tengah dan produk unggulan Technopark Lampung Tengah, serta pemaparan mengenai kemasan produk yang disampaikan oleh Dr. Hardaning Pranamuda dari unit Pusat Teknologi Agroindustri, BPPT. Kepala B2TP Dr. Aton Yulianto, M.Eng mengenalkan produk baru yang masih dalam tahap pengembangan "Pizza O", yaitu pizza yang berasal dari singkong dan diharapkan dapat lebih sehat dibanding pizza dengan bahan baku tepung terigu.

 

Statistik Pengunjung

4.png1.png6.png6.png1.png
Today25
Yesterday67
This week159
This month875

Hubungi Kami

BALAI BESAR TEKNOLOGI PATI

Desa Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha

Kab. Lampung Tengah 34162

Telp. (0721) 702014